RSS
Write some words about you and your blog here

Rindu Menulis

Setelah sekian lama aku menghilang dari dunia tulis menulis rasanya bingung, kaku mau nulis apa. Dunia tulis menulis? Erghh…kalau dipahami maknanya seakan-akan aku ini adalah seorang penulis, yang ikut dalam organisasi kepenulisan terkenal atau telah menelorkan berpuluh-puluh cerpen bahkan novel. Hehe…aku belum sehebat itu. Tapi berharap bisa seperti itu. Dulu aku kenal dunia kepenulisan lewat seorang teman SMA yang hobi membuat cerpen, sekarang dia kuliah di IPB.
Sejak saat itu, kira-kira kelas dua SMA aku mulai belajar menulis. Kondisi waktu itu memang sangat pas buatku untuk menulis, ya sejak kelas satu SMA aku mengalami gangguan psikologi yang diakibatkan oleh trauma (phobia) masa lalu yang merundung jiwaku mulai dari kelas empat SD sejak saat itu tanpa disadari jiwaku sedikit demi sedikit mulai retak. Pada awalnya hal itu tidak begitu menghambat prestasi belajarku. Saat lulus SD aku termasuk dalam empat besar hingga mengantarku masuk ke SMP negeri Favorit di Temanggung kota kelahiranku. Nah pada saat SMP gejolak psikologiku sudah mulai terasa, prestasi belajarku mulai menurun, aku tidak pernah masuk dalam daftar ranking sepuluh besar kecuali saat kelas satu, walau begitu alhamdulillah aku masih bisa diterima di SMA negeri paling favorit di Temanggung dan sudah berstandar internasional. Ergh...bukan maksudku buat nyombong loch.
Dari hari kehari jiwaku terus tergoncang, bahkan aku merasa sudah tidak bisa bertahan hidup. Hatiku sempit, dadaku sesak, otakku tegang, aku mengalami ketakutan luar biasa bahkan rasa PDku nyaris hilang sempurna. Diam-diam aku sering menyendiri di kamar dan menangis.
Setahun berlalu, aku mulai dekat dengan seorang akhwat. Prestasi belajar di kelasnya cukup diperhitungkan, aku sering menemani dia ke toko buku-buku islami. Dia hobi sekali menulis, hasil tulisannya sering dia kirimkan ke beberapa redaksi.bagai berteman dg pandai besi blab la bla…..tak disangka ternyata hobinya menulari aku. Terlebih saat aku membaca tabloid islami Annida yang berisi sastra islami, banyak menyorot tentang dunia kepenulisan, remaja berprestasi dan dakwah. Dengan sesadar-sadarnya hatiku mulai mengakui bahwa menulis itu menyenangkan. Aku bisa curhat lewat tulisan, dan yang paling menyenangkan gejolak psikologisku sedikit bisa teredam dengan menulis. Pengen tau hal apa yang menjadi pengalaman menulis pertamaku??? Bertema tentang cinta…hemm ya aku menulis seseorang yang diam-diam aku taksir. Laki-laki penjual buku-buku islami yang biasa aku kunjungi itu hehe…kalau nggak salah aku berhasil menulis sekitar 12 atau 18 lembar format times new roman . Namun sayang aku nggak bisa membuat endingnya, idenya mentok dan akhirnya aku tidak melanjutkan tulisan itu lagi dan berganti ke topik lain. Sampai-sampai sekarang aku sudah lupa dengan password yang kugunakan untuk membuka file cerita yang masih mentah itu lagi.
Sekarang aku adalah alumni mahasiswa d3 akuntansi UII Yogyakarta. Dua tahun yang lalu aku pernah ikut seleksi organisasi kepenulisan FLP (Forum Lingkar Pena) Yogyakarta tapi hikss… belum lolos. Sebenarnya aku pengen membiasakan menulis tiap hari (konstan) tapi keinginanku masih pasang surut. Mang air laut ya hehe…
Ternyata enak ya kalau bisa ng BLOG, pas bangetzz wat media penyaluran hasrat untuk menulis. Pengen ahhh punya BLOG, ngeblognya di warnet boros jg yac…but nevermind, cita-cita haruz diperjuangkan! Smangatzzzz!!!
Temanggung, 16 Oktober 2009

0 komentar:

Posting Komentar