RSS
Write some words about you and your blog here

Milih Kuliah atau Buka Usaha

Sejak 30 Mei 2009 kemaren alhamdulillah aku lulus diwisuda. Pas hari H diwisuda rasanya seneng banget. Tapi setelah itu bingung mau ngapain, harusnya kerja ya? Nah tu dia masalahnya…Benernya aku masih punya kontrak kerja di radio Unisi Yogyakarta, kira-kira masih ada sekitar tiga bulanan lagi. Aku kerja di bagian keuangannya. Tapi aku nggak betah kerja disana dan memutuskan untuk keluar. Setelah itu pada tanggal 9 Juli kemaren aku pergi ke Pare buat les bahasa Inggris selama satu bulan. Sebenernya pengen lebih, tapi aku terserang homesick berat dan akhirnya aku pulang dan nyampe sekarang masih di rumah. Lumayan di rumah nggak begitu keliatan seperti pengangguran, soalnya di rumah banyak kerjaan. Tiap hari ibuku jualan masakan dan dijual tiap pagi hari. Siangnya jualan yang garing-garingan. Selain itu aku juga nyoba nglamar cpns dan ikut seleksinya.
Sekarang aku lagi bingung. Seandainya nyampe bulan Januari nanti belum dapat job, rencana aku mau lanjutin kuliahku (transfer S1), disatu sisi ibuku nyuruh aku buka usaha. Duit yang mau buat biaya kuliah mending dipake buat modal usaha. Toh orang lulus kuliah ujung-ujungnya juga mau nyari kerja. Sementara jaman sekarang nyari kerjaan sulit. Lowongannya berapa yang daftar berapa???
Ummm faktor pembuat bingungnya ternyata bukan itu saja, aku pengen merr…rid he he…
Temanggung, 16 Oktober 2009

0 komentar:

Posting Komentar